Daur Ulang Plastik - Bisnis yang sangat menjanjikan

Judul post diatas saya tulis bukan dengan tanpa alasan, karena kebutuhan akan plastik tidak akan pernah berhenti. Lihatlah sekeliling anda, banyak sekali peralatan yang kita gunakan dari bahan plastik. Begitu juga dengan bahan bakunya tersedia melimpah dari limbah/sampah yang kita buang sehari hari.

Gambar. Beberapa contoh barang plastik
Gambar. Sampah Plastik
Limbah plastik yang dijual ke pengepul barang bekas bisa digiling menjadi cacahan plastik yang memiliki nilai jual tinggi.

Gambar. Mesin Giling Plastik



Gambar. Hasil/cacahan gilingan plastik

Contoh hitungan sederhana:
Harga beli plastik dari pengepul saat ini berkisar Rp 4500/kg --> harga jual setelah giling Rp. 7000/kg.
Jika anda memiliki satu unit mesin dengan kapasitas 1 ton saja/hari akan menghasilkan:

Harga beli : 1000 kg x Rp. 4500 = Rp. 4.500.000
Dikurangi penyusutan stlh giling 15% = 850 kg
Harga jual : 850 kg x Rp. 7000 = Rp. 5.950.000
Laba kotor = Rp. 1.450.000/hari
Dengan kondisi mesin yang prima anda pasti bisa produksi 6 kali seminggu atau 7 kali jika hari minggu jg kerja :)
Jika bahan baku di tempat anda berlimpah, anda bisa menambah menjadi  2 atau 3 mesin sehingga keuntungannya tinggal dikali 2 atau 3.


Salam Go Green



Kami adalah spesialis pembuat mesin giling plastik berkualitas.
Jika anda membutuhkan mesin giling plastik, jangan ragu-ragu menghubungi kami.
E-mail: mesingiling.plastik@gmail.com
Telp./WA: 0813-6229-6223
Tags: Mesin Giling Plastik, Mesin Pencacah Plastik, Mesin Perajang Plastik, Mesin Pencincang Plastik, Peluang Usaha, Daur Ulang Plastik 

134 komentar:

  1. keren nih blognya...thanks ya bro..sukses selalu buat kamu
    ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bro. Terima kasih sudah mampir ya...

      Hapus
    2. Bro. Brapa harga mesin nu per unit...

      Hapus
    3. Mau tanya bro tempat yang menerima plastik yang sudah di giling di mana ya?

      Hapus
    4. Jual ke saya pak
      Saya beli dengan jumlah yg banyak
      No hp/wa 082165993343

      Hapus
    5. Maaf pak.kalo jual 4 kwintal bisa tidak ?

      Hapus
    6. Boleh tnya lewat wa gak pak?

      Hapus
    7. Boleh tanya2 lewat wa pak?

      Hapus
    8. Loaksi di mana pak?

      Hapus
    9. Dicari cacahan plastik PP hitam kebutuhan 50 ton/bulan lokasi di Semarang wa 081227362070

      Hapus
  2. Artikelnya menarik gan...thanks info nya..

    BalasHapus
  3. Hasil produksi jg d beli prsh y. Mh info ke hp sy 087855104393 thx

    BalasHapus
  4. apakah semua jenis sampah plastik laku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, semua jenis sampah plastik laku

      Hapus
    2. Tutup nya aja botol plastik air mineral perkilo berapa bos

      Hapus
    3. Kita jual hasilnya kema gan??

      Hapus
  5. mau tanya harga mesin giling plastik kapasitas dibawah 1 ton berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk harga mesin giling plastik silakan hubungi kami melalui kontak diatas. Terima kasih.

      Hapus
  6. tolong kasih solusi pemasaranya dunk....mksh

    BalasHapus
  7. Mohon info Hasil cacahan d jual ke mana? Kl ad info 081382102280
    thx u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ke saya pak 081393031380 terima hasil cacahan plastik

      Hapus
    2. Bisa ke saya pak hub.081393031380

      Hapus
    3. #samsul Demak,,,, lokasi mana bos,,, saya rencana mau bikin prudoksi pencach plastik tpi belim tau di jual kemana,,, cp 085232967716 affan

      Hapus
    4. Samsul demak lokasi nya di mana,? Saya mau jual.
      Hp 085716947597

      Hapus
    5. Samsul demak lokasi nya di mana saya di subang jawabarat saya mau jual, hp 085716947597

      Hapus
    6. Kalau saya produksi pengolahan plastik di Bintan kepulauan Riau.
      Apa bisa di Jemput untuk pemasaranya?

      Hapus
    7. Ada yang terima hasil cacah pet g...wa.081211300362

      Hapus
  8. saya baru mau belajar menggeluti bisnis itu, saya ingin sekali mendapatkan bimbingan yang baik. ada saran kemana saya dapat mempelajari bisnis seperti yang saudara tawarkan. terima kasih

    BalasHapus
  9. saya tertarik info dngn info nya

    BalasHapus
  10. Sir,

    I am starting a pet recycling company named "the Green Line" in Sorong province West Papua Indonesia. I am looking for companies who wanted to buy my plastic flakes. Can you help me or give me information about the market price.
    With regards,
    Gustaaf lapre

    BalasHapus
    Balasan
    1. dear mr gustaf
      kindly please send to us your product information, email nendi.n30@gmail.com

      best regards
      sunendi
      sunendi

      Hapus
    2. Hi guus,can u send email kisswanto_ok@yahoo.co.id product this.

      Hapus
  11. saya di daerah kalau saya mengumpulkan plastik jenis pp dan lain-lain jualnya kemana
    mesin pencacahnya dapatnya di mana dan berapa harganya

    BalasHapus
  12. saya tertarik dengan ini. saya orang daerah. disini bnyak bekas botol aqua dan gelas aqua dan lain-lain. jenis sampah plastik itu apa-apa.kalau kita kumpulkan berapa harga jualnya nanti. untuk mendapatkan mesin cacahannya di mana?

    BalasHapus
  13. mantap mas. sekedar info di surabaya harga beli limbah plastik per kg nx sekitar 3500 dan harga jualnya bisa sampa 3 kainya setelah diproses cacah. pengeringan pake air dingin soalnya lebih bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo di surabaya dmna mas tempat yg mau beli hasil cacahan
      Yolong infox mas ini nomoer saya 081213886340 tiok

      Hapus
    2. Saya bnyak sampah plastik jenis botol dan gelas plastik

      Hapus
  14. gimana untuk mendapatkan mesinnya

    BalasHapus
  15. saya adalah pemain baru di bidang daur ulang plastik yg diberi tugas mengelola pabrik daur ulang plastik. mohon informasi nama pabrik & no tlpnya yg bisa membeli hasil cacah jenis PP bening/putih saya dan berapa harga jual per kg nya?

    BalasHapus
  16. tempat menerima hasil plastik yg sd digiling dimn. Mh info 082177744144

    BalasHapus
  17. berapa harga mesinnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hubungi nomor ini aja mas 082322659699

      Hapus
    2. Hubungi nomor ini aja pak 082322659699

      Hapus
  18. berapa harga mesinnya gan

    BalasHapus
  19. saya pemula didaerah jogjakarta.mohon info untuk hasil cacahan bisa saya jual kemana yg terdekat.n harga sekarang berapa.?085225350607.ini no telp saya.

    BalasHapus
  20. saya pemula didaerah jogjakarta.mohon info untuk hasil cacahan bisa saya jual kemana yg terdekat.n harga sekarang berapa.?085225350607.ini no telp saya.

    BalasHapus
  21. saya tinggal di bali kota denpasar, saya tertarik untuk menjalan usaha daur ulang sampah plastik, dengan mencacah sampah plastik, selanjutnya untuk pemasaranya siapa yg dapat saya hubungi makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdh mulai prosess penyacahan plastik bisa imail ke mdsudarma82@yahoo.co.id

      Hapus
    2. Dmna bisa dipasarkan untuk daerah Bali pak?

      Hapus
    3. Dmna bisa dipasarkan untuk daerah Bali pak?

      Hapus
  22. Salam Kenal... Kami dari Bank Sampah Cakra, Lokasi Kadungora-Garut dan masih terbilang baru, sedang mencari mitra yang bisa membantu pemasaran dengan kuantiti Belum Tonase dan menerima berbagai jenis barang (gelasan,emberan, daunan, logam, kertasan, kaca, dll). Bagi yang bersedia membantu bisa hubungi kami : 0852 2040 5789 atau datang langsung (kp. sukamanah Ds. Talagasari Kec. Kadungora; dekat pasar baru kadungora)

    BalasHapus
  23. Jual pet botol gilingan bening, biru muda, biru tua dan hijau. Kontak langsung Julfi 082318479088. Lokasi karawang timur kuantiti 50 ton/bulan

    BalasHapus
  24. saya butuh cacahan plastik jenis pp , sekitar 5 kilo bisa ga ? soalnya saya butuh buat T.A saya .

    BalasHapus
  25. saya dari sulawesi selatan saya ingin berbgai bagaiamna kerjasama bisa terjlin 082259189582

    BalasHapus
  26. KAMI BELI LIMBAH PLASTIK ANDA DI
    SELURUH INDONESIA
    DENGAN HARGA TINGGI SERTA PEMBAYARAN
    CASH / TUNAI

    DAPATKAN FASILITAS MEMBER TANPA BIAYA KEANGGOTAAN BAHKAN BERKESEMPATAN MENDAPATKAN BANTUAN LIKUIDITAS

    SEGERA HUBUNGI KAMI DI:

    0812 9598 1587

    galeripojokplastik.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bos minta info harga beli pelastik limbahnya...thx

      Hapus
    2. Bos minta harga beli limbah pelastiknya
      Wa: 0877-6533-3359

      Hapus
    3. Boos...semua jenis g Nerima hasil cch nya

      Hapus
  27. KAMI BELI LIMBAH PLASTIK ANDA DI
    SELURUH INDONESIA
    DENGAN HARGA TINGGI SERTA PEMBAYARAN
    CASH / TUNAI

    DAPATKAN FASILITAS MEMBER TANPA BIAYA KEANGGOTAAN BAHKAN BERKESEMPATAN MENDAPATKAN BANTUAN LIKUIDITAS

    SEGERA HUBUNGI KAMI DI:

    0812 9598 1587

    galeripojokplastik.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy berminat dgn pengolahan semua jenis plastik tp cara pengolahannya sy belum begitu mahir utk memilah jenis plastik.dan tempat sy sangat jauh.diujung utara kalimantan utara.tepatnya pulau sebatik perbatasan malaysia indonesia.bgmna caranya sy bisa mendapatkan mesin pencacah tsb.krna banyak skali bahan plastik ditmpat sy.trmakash

      Hapus
    2. Bos minta harga beli pelastik limbahnya
      Wa 087-6533-3359

      Hapus
    3. kami dari tps 3r bukit sulap lubuklinggau sumatra selatan mohon informasih harga sesudah dan sebelum di cacah gelasan bening dan warna...wa 085216951718..

      Hapus
  28. Bos mohon infony
    Karna saya baru mulai ngelolah plastik
    Limbah
    Jenis jenisny
    Ni wa q
    085352227332

    BalasHapus
  29. Mohon info jenis jenis limbah plasti
    Karna saya masih awam
    Ni wa kami
    085352227332
    Berikut harga
    Trimakasih

    BalasHapus
  30. Pak nursalim lokasi mna...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak didik maaf ganggu, Saya mau Nanya Kalo jenis botol plastic aqua yang sudah ancuran berapaan harganya

      Hapus
  31. Setornya dimana ini untuk kwasan jawa timur

    BalasHapus
  32. Setornya dimana ini untuk kwasan jawa timur

    BalasHapus
  33. Setornya dimana ini kolo kawasan jawa timur ada ngak

    BalasHapus
  34. Tempat pengepul limbah plastik yg udah di giling dmn ya??? Mohon info.nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika bp ada di wilayah jateng wa saya 085213190435

      Hapus
    2. Jika bp ada di wilayah jateng wa saya 085213190435

      Hapus
  35. Saya sangat tertarik degan daur ulang plastik Ini.

    BalasHapus
  36. Assalamualaikm ,saya dari Probolinggo Jawa Timur saya punya cacahan plastik tapi mau di setorkn kemana yaaa ,mohon info
    No WA :082247699403 siap kerjasama

    BalasHapus
  37. Info knp gak komplit ya?
    Beritain dong beli mesin giling nya di mana..hasil gilingan siapa yg nampung..kontak alamat..
    Gitu baru mendidik tanpa membidik.
    Kita harus bangun ekonomi indonesia secara bersinergi..agar bangsa kita maju tidak di jajah aseng dan acong dari segi ekonomi..cara yg harus kita bangun adalah kerjasama..seperti cara mereka yg memonopoli pasar..slm

    BalasHapus
  38. Sangat menarik gan artikel nya

    BalasHapus
  39. Saya tertarik dgn usaha ini,
    Mohon info harga gelas plastik PP dan botol Aqua PET.

    BalasHapus
  40. Adakah yg bisa menampung limbah cacahan di Area,palembang kota??

    BalasHapus
  41. Ada yang tau daerah jawa tengah yang mau membeli plastik cacagan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mau pak untuk cacahan plastik jenis PP hitam lokasi di Semarang wa 081227362079

      Hapus
  42. pemain baru mohon infonya...untuk setor limbah plastik yg sdh di cacah area SBY -dn sekitarnya tlng hbngi no ini 082301075348 TRIms

    BalasHapus
  43. saya mau mulai utk usaha daur ulang limbah plastik di pekanbaru riau,yg mau saya tanya berapa luas lahan yg butuhkan, dan gmana pEmbuangan limbahnya, dan apakah perlu izin dari pemda setempat,dan berapa harga mesinnya.mohon infonya

    BalasHapus
  44. saya mau mulai utk usaha daur ulang limbah plastik di pekanbaru riau,yg mau saya tanya berapa luas lahan yg butuhkan, dan gmana pEmbuangan limbahnya, dan apakah perlu izin dari pemda setempat,dan berapa harga mesinnya.mohon infonya

    BalasHapus
  45. Sy di kalimantan dimana yg bisa menampung sampah plastik cincang area kalimantak mohon info nya ni no wa saya 085750584562

    BalasHapus
  46. Sy tertarik dengan bisnis limbah plastik daur ulang salam kenal gang semua

    BalasHapus
  47. di tempa saya bnyak bngt sampah plastik
    dan botol bekas saya ingin membuka usaha daur ulang.tapi harga mesinya berapa dan jual hasil bini pladtiknya kemana?mohon infonya gan

    BalasHapus
  48. Assalamualikum ,saya pemain baru dr dunia gilingan plastik, saya baru buka gilingan dan pengepressan plastik, saya terima plastik bekas apapun, mungkin ada yang mau setor plastik bekas atau pengen beli yg sudah digiling atau di press juga bisa ke saya, lokasi gresik kota, wa 082231131252

    BalasHapus
  49. Saya dimaluku ingin menjual cacahan plastik kemana ya.. mohon infonya. 081222267826

    BalasHapus
  50. Ass...saya dari lombok siap kirim pelastik limbah
    Mohon info siap kerjasama
    Wa :087-6533-3359

    BalasHapus
  51. Tempat pembeli limbah platik(yg telah di giling)wilayah jawatimur

    BalasHapus
  52. Tempat pembeli biji plastik cacahan wilayah jawa timur

    BalasHapus
  53. DOGI HANDYCRAFT TEKNIK DAN WASTE ..

    KAMI beli barang anda , berupa :
    -film positif
    -film negatif
    -klise foto 25-35mm yg belum pernah dipakai
    ( Belum ad gambar )
    -film percetakan poster
    -film majalah
    -film koran
    -film buletin
    -film ex rontgen
    -film ex perusahaan pertambangan
    -sendok ex maskapai penerbangan ( yg ad silver coating )
    -kontaktor rusak
    -breaker rusak
    -air fixer
    -mesin hp cina / samsung dsb ( harus dipisah )
    -papan jalur
    -plastik keyboard
    -micron
    -minyak jelantah
    -autan / soffell
    -Serba komputer / server / pabx / processor dll
    -serba jerigen ukuran 5L , 20L , 30L , drum plastik 100L & 200L
    -drum besi 200L kondisi lengkap
    -aki rusak bekas mobil , motor , truk , forklift , tower telkom
    -serba kertas duplex , hvs , dsb ukuran plano
    -serba biji plastik sudah giling / belum digiling , kulit kabel jenis PE GILA , PVC
    -limbah lain nya

    Dibeli uang :
    * pecahan rp.100.000 polimer tahun 1999 :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    - kirim gambar lengkap
    - Sebutkan seri 3 huruf depan nya
    - jumlah minimal 1 brut
    - nomor seri uang berurutan

    *pecahan rp.100 perahu layar tahun 1992 / 1992 :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    - tulisan "perahu layar"
    - nomor seri uang dari kecil ke besar

    *euro salaman pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    -harus ada sertifikat asli

    *euro gedong panjang pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    -harus ada sertifikat asli

    ***Syarat nya :
    -tidak melayani tanya jawab harga apapun
    -kirim gambar lengkap
    -sebut harga jual langsung

    Jangan tawarkan barang kpd sy :
    -tanah
    -rumah
    -kapal
    -besi
    -kendaraan
    -gedung
    -pabrik
    -mall

    Dijual barang :

    - kayu gaharu jenis AB , CHIPS , SERBUK , KEMEDANGAN , DEKOR , GAHARU FOSIL , dsb untuk kebutuhan export , bibit minyak wangi , dupa , dll..
    **KAPASITAS SUPPLY MULAI 20KG SAMPAI 1 TRUK FUSO
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )..

    -serba ban bekas kendaraan umum / alat berat , dsb kondisi apa adanya & sudah dibelah 2..
    **Kapasitas supply 10-20 ton per 1 x kirim
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

    -kaleng bekas minuman pocari sweat , larutan kaki 3 , sprite , dsb..
    **KAPASITAS SUPPLY 100 TON PER 1 BULAN
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

    catatan : Hanya harga barang yg cocok dibeli ssuai bidang sy

    Salam sukses untuk semuanya..

    HUBUNGI SEGERA VIA SMS / CALL / WHATSAPP :

    089650091317
    BENI
    BSD - TANGERANG

    BalasHapus
  54. AssalamualaikumAssalamualaikum , salam kenal
    Baru tahap belajar..mohon bimbingannya

    BalasHapus
  55. KAMI beli barang anda , berupa :
    -film positif
    -film negatif
    -klise foto 25-35mm yg belum pernah dipakai
    ( Belum ad gambar )
    -film percetakan poster
    -film majalah
    -film koran
    -film buletin
    -film ex rontgen
    -film ex perusahaan pertambangan
    -sendok ex maskapai penerbangan ( yg ad silver coating )
    -kontaktor rusak
    -breaker rusak
    -air fixer
    -mesin hp cina / samsung dsb ( harus dipisah )
    -papan jalur
    -plastik keyboard
    -micron
    - sim card hp
    -minyak jelantah ex hotel , restoran , katering , dll
    - tutup galon bekas
    - botol infus bekas
    -autan / soffell
    -Serba komputer , server , pabx , printer , processor , laptop , notebook , rak server , UPS , panel listrik , dll
    - kursi kantor , filling cabinet
    -serba jerigen ukuran 5L , 20L , 30L , drum plastik 100L & 200L
    -drum besi 200L kondisi lengkap
    -aki rusak bekas mobil , motor , truk , forklift , tower telkom
    -serba kertas duplex , hvs , dsb ukuran plano
    -serba biji plastik sudah giling / belum digiling
    - kulit kabel jenis PE GILA , PVC
    - plastik PET BENING , PET FILM , PP CETAK , PET VAKUM ( SEMUA KONDISI BERSIH )
    -limbah lain nya

    Dibeli uang :
    * pecahan rp.100.000 polimer tahun 1999 :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    - kirim gambar lengkap
    - Sebutkan seri 3 huruf depan nya
    - jumlah minimal 1 brut
    - nomor seri uang berurutan

    *pecahan rp.100 perahu layar tahun 1992 / 1992 :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    - tulisan "perahu layar"
    - nomor seri uang dari kecil ke besar

    *euro salaman pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    -harus ada sertifikat asli

    *euro gedong panjang pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    -harus ada sertifikat asli

    ***Syarat barang yg sy beli :
    -tidak melayani tanya
    jawab harga apapun.
    -kirim gambar lengkap.
    - ALAMAT LOKASI BARANG DISEBUTKAN.
    -sebut harga jual langsung.

    Jangan tawarkan barang kpd sy :
    -tanah
    -rumah
    -kapal
    -besi
    -kendaraan
    -gedung
    -pabrik
    -mall

    Dijual barang :

    - kayu gaharu jenis AB , CHIPS , SERBUK , KEMEDANGAN , DEKOR , GAHARU FOSIL , dsb untuk kebutuhan export , bibit minyak wangi , dupa , dll..
    **KAPASITAS SUPPLY MULAI 20KG SAMPAI 1 TRUK FUSO
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )..

    -serba ban bekas kendaraan umum / alat berat , dsb kondisi apa adanya & sudah dibelah 2..
    **Kapasitas supply 10-40 ton per 1 x kirim
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

    -kaleng bekas minuman pocari sweat , larutan kaki 3 , sprite , dsb..
    **KAPASITAS SUPPLY 100 TON PER 1 BULAN
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

    catatan : Hanya harga barang yg cocok dibeli ssuai bidang sy

    Salam sukses untuk semuanya

    HUBUNGI SEGERA VIA SMS / CALL / WHATSAPP :

    089650091317
    BENI

    BalasHapus
  56. Mohon info...sy br mau belajar dan baca postingan sangat menarik...klau wilayah cilegon serang...dimana bisa nerima platik yg gilingan...mohon info agan2 senior...mksh

    BalasHapus
  57. Mohon info...sy br mau belajar dan baca postingan sangat menarik...klau wilayah cilegon serang...dimana bisa nerima platik yg gilingan...mohon info agan2 senior...mksh

    BalasHapus
  58. Kalimantan barat di mana penampung limbah cacahan palastik, mohon info

    BalasHapus
  59. saya dr bangka mhn info pengepul cacahan plastik area babel ada gak?

    BalasHapus
  60. Saya sedang membantu warga di bogor untuk mengolah sampah dan saat ini kita mulai akan mengolah sampai plastik jd biji/hasil gilingan, mohon info WA ke 08128778614 apa bila ada yg tau tempat kuatnya kemana. Tks..

    BalasHapus
  61. Assalamualaikum.. saya bily dari Riau. Saya lagi limbah botol PET yang sudah digiling untuk bahan penelitian saya. yang jual, mohon info nya teman teman. atau wa saya langsung 081372393262. terimakasiih

    BalasHapus
  62. ass.....saya dari bengkulu,,,informasi tempat beli mesin cacah dibuawah 1ton bos...hubungi no saya 082269944995

    BalasHapus
  63. ass.....saya dari bengkulu,,,informasi tempat beli mesin cacah dibuawah 1ton bos...hubungi no saya 082269944995

    BalasHapus
  64. Gan harga mesin pencacah nya brp an ya.
    Lokasi sy di medan gan.dan buangan cacahan nya dmn gan?
    Mohon info nya.(081361121500)

    BalasHapus
  65. Untuk plastik pp sdah di ccah kira2 brapa iya harganya per kg nya

    BalasHapus
  66. Yg berminat dan sudah bermain limbah plastik, coba cek Aplikasi TAMPAH di playstore

    BalasHapus
  67. Ass
    Saya dari Bengkulu ingin menjual cacahan plastik ke mana ya.
    Mohon info dan kerjasama
    Wa : 081539435853

    BalasHapus
  68. Ass
    Saya dari Bengkulu ingin menjual cacahan plastik ke mana ya.
    Mohon info dan kerjasama
    Wa : 081539435853

    BalasHapus
  69. Selamat siang rekan2 bagi yg kesulitan jual sampah cacahan atu yg uda di daur ulang.bisah hubungi saya 085214949411.mkasi

    BalasHapus
  70. Yang punya gilingan pet nya monggo tawar kan.089621902834

    BalasHapus
  71. Kali.aja di sini.ada yg lgi butuh ccahan.pet impor..redy kurleb.7-8 ton.yg bening.lokasi cikarang..
    Call/wa.0877-7484-4834
    Trima kasih

    BalasHapus
  72. Kali.aja di sini.ada yg lgi butuh ccahan.pet impor..redy kurleb.7-8 ton.yg bening.lokasi cikarang..
    Call/wa.0877-7484-4834
    Trima kasih

    BalasHapus
  73. Kalo daerah ujung batu riau.
    Di mana pembeli cacahan plastik

    BalasHapus
  74. Untuk daerah pekanbaru Riau ada gak yg nerima cacahan plastik dan berapa kira kira harga untuk jenis jenis plastik nyaa, mohon pencerahan nya gan

    BalasHapus
  75. Assalamualaikum
    Saya ochi dari mojokerto
    Saya baru terjun di dunia pencacah plastik,Kira" cara penjualan pertama gimana ya, untuk senior" barangkali mau bantu kasih masukan

    BalasHapus
  76. Sy terima cacahan plastik 082170630624

    BalasHapus
  77. Sy terima cacahan plastik, khusus daerah Deli Serdang dan medan 082170630624

    BalasHapus
  78. asalammualaikum pak saya dari palembang kalo mau jual cacahan plastikbotol aqua d mna ya

    BalasHapus
  79. Mohon informasi...
    Saya rencana untuk usaha penggilingan botol plastik di Lombok tengah
    Untuk penjualan hasil cacahan kemana
    Bisa WA 081915944535

    BalasHapus
  80. Saya berada dimakuku utara, tempat kami banyak limbah pastik, dan tidak ada yg mengolahnya,, kalau ada teman2 disini yg mau mambantu saya memulai bisnis ini, misalnya cara mendapatkan mesin pencacah,, informasikan harga biji plastik, dan kemana saya harus menjualnya,, serta info lainnya yg tidak saya ketahui,, mohon hub saya 081297272235

    BalasHapus
  81. Kami baru bukak daur ulang plastik daerah muratara sumsel , mohon Info kami mencari pembeli daur ulang plastik , jenis aqua gelas, monte, harga mohon Info trimakasi sukardi

    BalasHapus
  82. Sy butuh cacahan tutup botol aqua warna biru apkh ada yg bs bantu? Brp hrg per kg ?Trm ksh. 081215864968

    BalasHapus
  83. barangkali teman-teman jual HDPE blue bisa konfirmasi ya saya ada buyer 100 ton/bulan


    082111912108

    BalasHapus