Daur Ulang Plastik - Bisnis yang sangat menjanjikan

Judul post diatas saya tulis bukan dengan tanpa alasan, karena kebutuhan akan plastik tidak akan pernah berhenti. Lihatlah sekeliling anda, banyak sekali peralatan yang kita gunakan dari bahan plastik. Begitu juga dengan bahan bakunya tersedia melimpah dari limbah/sampah yang kita buang sehari hari.

Gambar. Beberapa contoh barang plastik
Gambar. Sampah Plastik
Limbah plastik yang dijual ke pengepul barang bekas bisa digiling menjadi cacahan plastik yang memiliki nilai jual tinggi.

Gambar. Mesin Giling Plastik



Gambar. Hasil/cacahan gilingan plastik

Contoh hitungan sederhana:
Harga beli plastik dari pengepul saat ini berkisar Rp 4500/kg --> harga jual setelah giling Rp. 7000/kg.
Jika anda memiliki satu unit mesin dengan kapasitas 1 ton saja/hari akan menghasilkan:

Harga beli : 1000 kg x Rp. 4500 = Rp. 4.500.000
Dikurangi penyusutan stlh giling 15% = 850 kg
Harga jual : 850 kg x Rp. 7000 = Rp. 5.950.000
Laba kotor = Rp. 1.450.000/hari
Dengan kondisi mesin yang prima anda pasti bisa produksi 6 kali seminggu atau 7 kali jika hari minggu jg kerja :)
Jika bahan baku di tempat anda berlimpah, anda bisa menambah menjadi  2 atau 3 mesin sehingga keuntungannya tinggal dikali 2 atau 3.

Untuk menambah sumber inspirasi anda, coba googling kisah Mohammad Baedowy dan John Pieter. Mereka adalah contoh orang-orang yang duluan sukses di bidang daur ulang plastik.

Salam Go Green



Jika anda memiliki pertanyaan seputar mesin giling plastik atau anda mau memesannya, silahkan hubungi kami via email: mesingiling.plastik@gmail.com
For Fast Response add PIN BB kami: 73E2AD5D 
Whatsapp/SMS: 0813 6229 6223 

Tags: Mesin Giling Plastik, Mesin Pencacah Plastik, Mesin Perajang Plastik, Mesin Pencincang Plastik, Peluang Usaha, Daur Ulang Plastik 

Mesin Giling Plastik - Jantungnya usaha penggilingan plastik

Untuk menjalankan sebuah usaha penggilingan plastik, sudah barang tentu mesing giling adalah jantungnya. Karena kelancaran usaha tersebut tergantung dari kelancaran mesin dalam beroperasi.
Sebuah usaha penggilingan plastik yg memiliki satu unit mesin dengan kapasitas 1 ton/hari akan mengalami kerugian kurang lebih Rp. 1 juta jika tidak berproduksi 1 hari saja.

Beberapa masalah yang bisa menyebabkan hal tersebut antara lain:
  1. Kapasitas mesin tidak sesuai dengan ukuran mesin yang digunakan.
  2. Mesin yang digunakan tidak sanggup menggiling plastik yang tebal seperti plastik bekuan, potongan drum biru, dll.
  3. Plastik yg akan digiling harus dipotong kecil-kecil terlebih dahulu, kalau tidak mesinnya tdk sanggup menggiling/tersangkut di corong mesin dan harus dipaksa/didorong dari atas.
  4. Sering terjadi kerusakan pada mesin giling/crusher maupun mesin penggerak/motor.
Permasalahan tersebut tentu akan mengganggu produksi sebuah penggilingan plastik. Padahal masalahnya bukan pada besar kecilnya tenaga motor yang digunakan, tapi kesalahan pada saat membeli mesin giling tersebut. Banyak sekali orang yang menawarkan pembuatan mesin giling plastik baik offline maupun online (via internet) tetapi kenyataannya belum tentu mesin tersebut bisa bekerja optimal seperti yang diharapkan.
Saran saya, belilah mesin yang dibuat oleh orang yang sekalian menjalankan usaha penggilingan plastik juga. Karena si pembuat tersebut sudah punya pengalaman dalam memakai mesin tersebut dan mengetahui dimana letak kelemahannya sehingga bisa menyempurnakannya. Kamilah orangnya---

Jika anda memiliki pertanyaan seputar mesin giling plastik atau anda mau memesannya, silahkan hubungi kami via email: mesingiling.plastik@gmail.com
For Fast Response add PIN BB kami: 73E2AD5D 
Whatsapp/SMS: 0813 6229 6223